4 Robot Canggih Ini Yang Akan Menggantikan Pekerjaan Manusia

Robot Canggih

Palinganeh.com — Robot canggih yang dapat melakukan pekerjaan manusia bahkan besar kemungkinan mengambil alih tugas manusia pastinya ini akan meringankan pekerjaan manusia. Walau sisi buruknya akan meningkatkan jumlah pengangguran. Tetapi tak perlu kwatir karena robot biasanya hanya dapat melakukan pekerjaan tertentu saja.

Hanya saja besar kemungkinan di masa mendatang akan banyak robot-robot canggih lainnya dengan tugas berbeda-beda hingga pada akhirnya semua aktifitas manusia menjadi tugas robot.

Saat ini di sejumlah negara, tenaga orang sudah mulai berkurang karena telah digantikan robot, terutama di perusahaan perindustrian.

Nah seperti apa robot canggih yang dapat mengambil alih pekerjaan manusia berikut ini

4 Robot Canggih Ini Yang Akan Menggantikan Pekerjaan Manusia

1. Robot ApriPoco

Robot Canggih
Berikut Robot ApriPoco. Robot ini bergutas mengendalikan segala jenis remote perangkat elektronik seperti TV, Kipas angin, AC dan remot-remot lainnya. Selain itu robot ApriPoco bisa berbicara (voice command operated) serta dapat mengenali perintah suara. Robot ApriPoco di kembangkan dan di ciptakan oleh perusahaan Toyota.

Robot ApriPoco akan menjalankan tugasnya sesuai perintah dan jika tugasnya telah selesai ia akan bertanya tugas apa lagi yang harus dilakukan selanjutnya.

2. Robot RIBA

Robot Canggih
Robot canggih RIBA. Robot ini dapat menjalankan tugas sebagai perawat, seperti mengangkat dan menggendong pasien dengan berat badan dibawah 60 kg.

Robot RIBA di kembangkan oleh RIKEN, robot RIBA ini juga mampu mengenali suara suster di rumah sakit serta dapat mendeteksi wajah seseorang.

3. Robot Buddy

Robot Canggih
Berikut Robot canggih Buddy. Robot ini bekerja sebagai asisten pribadai, robot dapat bekerja menjaga rumah ketika di tinggal pergi pemiliknya.

Robot ini juga dapat membangunkan majikannya saat pagi hari, bermain dan dapat mengingatkan hal-hal yang sangat penting yang mungkin dilupakan oleh majikannya. Robot berukuran kecil ini di kembangkan oleh perusahaan Blue Frog Robotics di Paris.

4. Robot Pencuci Rambut

Robot Canggih
Robot ini belum punya nama, hanya di sebut pencuci rambut sesuai tugasnya yakni mencuci rambut di sebuah salon kecantikan.

Robot ini di ciptakan oleh perusahaan Panasonic yang memiliki jari sebanyak 24, tangannya sangat mirip manusia, saat mencuci rambut menyiram rambut dengan air, menyampoo, memijat serta membilas cucian rambut selama kurang lebih 3 menit.

Semula robot pencuci rambut ini diciptakan untuk membantu pekerjaan para manula di panti jompo, seiring bergulirnya waktu, robot ini sudah mulai ada di salon pangkat rambut dan salon kecantikan lainnya.

Nah itu tadi, Robot canggih yang dapat membantu berbagai aktifitas manuisa. Apakah kamu kepengen pekerjaan kamu di bantu robot..?

Komentar Anda

Leave a Comment

Berita Terkait