6 Hari Bertahan Hidup di Padang Gurun Australia Akibat Terjatuh Dari Tebing Curam, Perempuan Ini Selamat

Bertahan Hidup di Padang Gurun Australia

Palinganeh.com — Selama hampir seminggu, tepatnya enam hari perempuan asal Korea Selatan ini mampu bertahan hidup di sebuah lembah dengan kedalaman sekitar 18 meter. Perempuan bernama Joohee Han berusia 25 tahun ini awalnya mendaki gunung Tyson dekat kota Tully, Queensland, Australia, namun nasib nya nahas ia tergelincir dan jatuh ke jurang hingga membuatnya pingsan beberapa jam.

Setelah sekian lamanya pingsan, ia pun siuman, kondisi badannya sangat lemah namun masih dapat bergerak dengan merangkak ia menuju air terjun. Di tempat itulah Johee bertahan tanpa mendapat makanan.

Dalam peristiwa itu, teman-teman Johee mencari bantuan setelah di tunggu sekian lama Johee tidak kembali muncul ke tempat penginapan.

Petugas pun di kerahakan untuk mencari keberadaan Johee dengan menggunakan Halikopter.

“Perempuan itu berada di kawasan yang di penuhi semak-semak. Dia mengalami penderitaan dehidrasi serta kelaparan selama enam hari,” kata polisi.

Tak lama pencarian dilakukan ke lokasi dimana Johee terjatuh. Mereka mengeluarkan suara-suara memanggil dengan keras dari atas tebing. Suara itulah yang terdengar oleh Johee.

Setelah berhasil ditemukan Johee dibawa helikopter lalu dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Selama terjebak di dasar lembah Johee tidak dapat keluar yang akhirnya membuatnya terpaksa bertahan di tempat selama beberapa hari hingga pertolongan datang.

Johee mampu bertahan karena ia mengenakan jas hujan sehingga membuat kondisi badannya terlindung dari cuaca hujan. Dalam kecelakaan tersebut kondisi Johee di nyatakan tidak mengalami penderitaan fisik yang berarti. Secara garis besar Johee baik-baik saja.

Komentar Anda

Leave a Comment

Berita Terkait

Baca Berita Paling Aneh Lainnya