Acara Karma ANTV Akan Ditutup Dengan Alasan menyesatkan

Acara karma antv Roy Kiyoshi Roy Kiyoshi sang indigo

Palinganeh.com – Acara karma ANTV yang menampilkan seorang Indigo Roy Kiyoshi merupakan program favorit bagi banyak masyarakat, karena mereka percaya karta ANTV bukan settingan alias nyata. Alasan reality show Karma ANTV meminta dihentikan dikhawatirkan mempengaruhi kemurnian aqidah.

Seorang Indigo memiliki kemampuan meramal akan masa depan seseorang atau beberapa partisipan yang tergabung dalam acara karma ANTV baik atau buruk Roy Kiyoshi akan memberi solusinya yang terbaik, demikian sang indigo juga mampu membaca riwayat atau masa lalu seseorang.

Indigo atau paranormal sama artinya dengan dukun, ketika manusia mampu membaca masa depan atau masa lalu seseorang dianggap bantuan dari setan dan praktik tersebut sangat bertentangan dengan ajaran islam.

Sebagaimana yang diajukan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Juraidi Kemenag agar ANTV sebaiknya tidak menayangkan acara ini (Karma) karena dianggap mempengaruhi aqidah.

Acara Karma ANTV Akan Ditutup Dengan Alasan menyesatkan

Sebagaimana Juraidi mengutip ayat Al Quran surah Al A’raf ayat 27 yang berbunyi: Wahai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan, sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu-bapakmu dari surga; ia menanggalkan pakaiannya dari keduanya untuk memperlihatkan –kepada keduanya–‘ auratnya. Sesungguhnya, ia (iblis/setan) dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang (di sana) kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya, Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.”

Acara karma ANTV sejak dulu memang selalu mendapat penentangan dari sejumlah pihak termasuk dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan alasan yang sama yakni, tentang aqidah islamiyah, dapat menyesatkan umat islam.

Demikian hal nya dengan KPI diharap melakukan hak nya sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Sementara pihak ANTV sendiri akan mengusahan tayangan yang lebih baik di ANTV

“Insya Allah, ANTV selalu membuka diri untuk perbaikan tayangannya,” kata Corporate Communications Manager ANTV Nugroho Agung Prasetyo sebagaimana dilansir dari Republika 24 Juni 2018.

Baca juga: Roy Kiyoshi Tampil Beda Saat Liburan di Italia, Saat Lihat di Program Karma ANTV Gelap

Secara garis besar ada beberapa pihak meminta sebaiknya program karma ANTV di hentikan, dan pihak ANTV sendiri dalam menanggapi permintaan tersebut akan melakukan koordinasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) maupun MUI.

Nah apakah kamu suka dengan acara karma antv? Jika ini benar-benar ditiadakan maka lupakan saja ya program tersebut.

Komentar Anda

Leave a Comment

Berita Terkait