agen poker

Bulan Super Biru, Gerhana Bulan dan Blood Moon 31 Januari 2018 Jangan Sampai Terlewat Ya

Bulan Super Biru

Palinganeh.com — Malam 31 Januari 2018 merupakan malam paling fenomena tiga dalam satu yang di antaranya supermoon atau bulan tampak lebih dekat, blue moon atau bulan biru dan gerhana bulan, jadi buat kamu nih jangan samapi fenomena ini terlewatkan karena hanya akan terjadi satu kali dalam satu abad yang artinya sepanjang usia kita cuma satu kali dapat menyaksikan fenomana tersebut.

taruhan bola

Tiga fenomena yang terjadi dalam satu waktu tersebut dinamakan oleh NASA super blue blood moon. Gerhana baik matahari maupun bulan terjadi akibat bulan matahari dan bumi dalam satu garis lurus, sehingga cahaya matahari yang di terima bulan akan terhalang oleh bumi sehingga bulan akan gelap begitu sebaliknya tentang gerhana matahari, cahaya matahari akan terhalang bulan sehingga bumi akan mengalami gelap tak ubahnya malam hari.

Diperkirakan terjadi fenomena tersebut, untuk gerhana bulan sekitar pukul 17,49 WIB, lalu akan terjadi gerhana bulan secara keseluruhan pada Pukul 19,51 atau sekitar jam 8 malam hingga berakhir pada Pukul 20,29 WIB atau sekitar jam setengah sembilan malam.

Tetapi untuk daerah lain masih bisa menikmati gerhana bulan hingga akhir pukul 23.09 WIB, jadi secara keseluruhan Gerhana bulan akan terjadi selama kurang lebih 5 jam lebih.

Untuk gerhana selama 5 jam bisa di saksikan dari beberapa wilayah yang di antaranya Pulau Sumatra, Jawa, hingga perbatasan antara Jawa tengah dan Jawa timur, untuk daerah Kalimantan Barat cuma kebagian sedikit.

Buat yang tidak bisa menyaksikan secara langsung tiga fenomena tersebut tentu dapat menyaksikan melalui internet di situs BNKG atau kamu bisa juga melihat dari situs Youtube BMKG.

Apa keuntungan dari fenomena gerhana bulan ini adalah untuk mengetahui lebih jauh tentang gerhana bulan, bagaimana gerhana bulan bisa terjadi dari situ bisa kita pelajari secara ilmiah sehingga dapat mengalihkan tentang adanya mitos-mitos seputar gerhana bulan yang mengharuskan ibu hamil dilarang keluar rumah selama gerhana bulan berlangsung.

Nah demikian semoga informasi ini bermanfaat dan jangan sampai terlewatkan ya.

loading...

Komentar Anda

Leave a Comment

Berita Terkait

Baca Berita Paling Aneh Lainnya