Gadis 7 Tahun Diperkosa di India Picu Kemarahan Publik

Gadis 7 Tahun Diperkosa

Palinganeh.com – Setelah kejadian gadis 7 tahun diperkosa terjadi demo besar-besaran hingga ribuan orang turun ke jalan. Mereka menuntut pengadilan pemerintah untuk menghukum mati pelaku yang terdiri dua orang. Mereka (pelaku) tak memiliki prikemanusiaan, mereka tak ubahnya iblis berkedok manusia.

Korban ditemukan tak sadarkan diri disemak-semak oleh pejabat polisi di distrik Mandsaur, Manoj Singh. Sebelumnya korban diculik oleh dua pelaku disekolahnya saat menunggu dijemput pulang orangtuanya di kota Mandsaur.

Kini korban telah dirawat di rumah sakit dan kondisinya sudah mulai membaik, sementara dua pelaku berhasil diamankan polisi.

“Kami menunggu dokter mengizinkan kami untuk bicara dengan korban. Kami ingin meminta beberapa keterangan dari korban untuk kami serahkan laporan ke pengadilan.” kata Singh.

Masih menurut singh, bahwa kasus ini memicu ribuan orang menggelar unjuk rasa dibeberapa kota. Mereka menuntut hukuman mati bagi pelaku aksi pemerkosaan. Sementara itu dari Shivraj Chauhan, menteri kepala negara Madhya Pradesh, wilayah yang mencakup Mandsaur, juga menuntut hukuman mati bagi mereka yang dinyatakan bersalah.

Baca juga: Miris Seorang Ayah Perkosa Anak Tiri Hingga Mengandung Dan Melahirkan

Saking banyaknya kasus pemerkosaan yang terjadi di India, bahkan negara tersebut dinobatkan negara paling berbahaya bagi kaum perempuan. Kini Pemerintah Perdana Menteri Narendra Modi sudah menggunakan sistem hukuman mati bagi pemerkosa gadis di bawah usia 12 tahun. Pemerintah juga meningkatkan hukuman minimum bagi para pemerkosa yang korbannya di bawah usia 16 tahun.

Gadis 7 Tahun Diperkosa di India Picu Kemarahan Publik

Beberapa waktu lalu juga terjadi pemerkosaan yang korbannya seorang gadis kecil berusia delapan tahun dan seorang wanita muda, dari dua kejadian tersebut menuai protes secara publik. Dari sekian banyaknya peristiwa pemerkosaan yang terjadi di Negara tersebut, pemerintah mengubah undang-undang hukuman bagi pelaku menjadi lebih berat bahkan hukuman mati.

Baca juga: Dukun Cabul Perkosa Anak Tiri Kala Istri Tak ada Dirumah

Setidaknya telah terjadi sebanyak 40 ribu kasus pemerkosaan terjadi di India pada tahun 2016 dan korbannya rata-rata adalah anak-anak mencapai 40 persen. Hampir setiap hari selalu ada saja peristiwa pemerkosaan.

Komentar Anda

Leave a Comment

Berita Terkait