agen poker

Ki Raden Gendeng, Dukun Palsu Yang Mengaku Bisa Mendatangkan Uang Pakai Modus Ini

Ki Raden Gendeng, Dukun Palsu

Palinganeh.com — Mengaku sebagai dukun yang bisa mendatangan uang, dua pria pengangguran bernama Suhendi 29 tahun dan adiknya Kardiono 21 tahun terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib.

taruhan bola

Dua pelaku penipuan memiliki peran sendiri-sendiri, sang adik bertugas mencari korban dengan mendatangai pedagang-pedagang kecil di sekitar wilayah Rawalumbu dengan alasan sedang cari pekerjaan.

Dengan berpura-pura cari pekerjaan bertanya kepada calon korban, semula menggunakan logat sungkan, namun setelah mulai akrab pelaku akan berbalik merayu calon korbannya untuk di kenalkan seorang dukun sakti bernama Ki Raden Gendeng yang bisa mendatangkan uang yang tak lain adalah kakaknya sendiri.

Kardiono berusaha membujuk calon korbannya hingga calon korban tertarik. Setelah itu korban di bawa dan di pertemukan kepada Ki Raden Gendeng yang tentunya sudah mempersiapkan diri dengan segala tipu muslihatnya yakni mengenakan jubah hitam, tasbih dan perlengkapan lainnya.

Aksi penipuan dengan kedok dukun yang bisa mendatangkan uang dilakukan di rumah korban, semula pelaku meminta satu kamar kosong di rumah korban guna menampung uang.

Setelah itu pelaku menyiapkan segala sesuatunya untuk melakukan seolah ritual goib, seperti wayang golek dengan tokoh arjuna dan Srikandi, tak lupa dupa kemenyan dan minyak. Semua peralatan biaya di tanggung korbannya.

Hingga sejauh ini pelaku berhasil memangsa dua korban masing-masing berinisial IM dan BK yang telah menghabiskan uang sebesar Rp 85 juta sejak September tahun lalu.

Setelah proses ritual selesai, korban tidak diperbolehkan masuk ke kamar karena sedang diisi uang sampai penuh. Meski korban telah mengikuti petunjuk pelaku, namun ternyata di kamar tidak ada apa-apa, tidak ada uang.

Sejak itu mereka (korban) menyadari telah di tipu dan kini kasus penipuan sebagai dukun yang bisa mendatangakn uang telah di tangani oleh pihak berwajib Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur, Iptu Yusron.

Menurut Yusron, pelaku hanya modus penipuan belaka. Mereka tidak bisa mendatangkan uang seperti yang dijanjikan kepada para korban.

Kini ke dua pelaku penipuan tersebut telah di tahan di Polsek Bekasi Timur atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 378 KUHP dengan hukuman lebih dari lima tahun penjara.

Petugas juga telah menyita beberapa barang bukti yang digunakan pelaku di antaranya dua wayang golek, dua samurai, tongkat, jubah, sorban putih, kotak kecil panjang, bakul, blangkon, tasbih, lilin bekas, dupa, kain mori, dan buku tulis.

loading...

Komentar Anda

Leave a Comment

Berita Terkait

Baca Berita Paling Aneh Lainnya