Lama Tinggal Dirantau, Setelah Pulang Kampung Wanita Ini Terkejut Setelah Dirinya di Kabarkan Ini

Lama Tinggal di Rantau

Palinganeh.com — Seseorang yang terlalu lama hidup di rantau atau mungkin dia telah punya tempat tinggal di perantauan, tanpa pernah kirim kabar ke kampung halamannya bisa menimbulakn berbagai dugaan negatif. Hal ini sering dialami orang-orang di kampung, hanya saja kabar tersebut masih sebatas kabar burung belum dapat di percaya secara penuh.

Namun apa yang dialami seorang wanita asal China ini membuatnya sangat kaget ketika ia pulang kampung setelah cukup lama tinggal di perantauan. Wanita bernama Liu Gouqing asal Sinchuan ini di kampungnya ia telah dinyatakan telah meninggal dunia.

Bahkan ornag-orang dikampung pun mengalami hal yang sama, Liu yang selama ini telah di nyatakan meninggal dunia, namun kini kenyataannya masih hidup. Kondisi ini membuat Liu tak habis pikir, bagaimana bisa dirinya di klaim telah meninggal dunia, rasa keingin tahu nya ia coba mencari siapa orang pertama yang telah membuat berita tersebut.

Informasi tentang kematiannya tidak cuma sekedar lisan, tetapi tertulis disebuah dokumen resmi dari pihak kepolisian sebagai tanda bukti kuat kalau dirinya telah meninggal dunia pada tahun 2015 silam.

Dan setelah tahu siapa yang membuat dokumen kematiannya ternyata tak lain dia adalah suami Liu sendiir Yu Ningguo, ke duanya menikah pada tahun 1995 dan mereka akhirnya berpisah pada tahun 2006 Liu pergi merantau ke luar kota.

Lama Tinggal Dirantau, Setelah Pulang Kampung Wanita Ini Malah di Anggal Telah Meninggal Dunia

Selama di perantauan jauh dari sanak saudara hingga beberapa tahun lamanya terakhir kali hingga tahun 2017 Liu di telepon oleh tetangganya untuk sekedar menanyakan kabarnya, apakah masih hidup? Sebab di kampung dirinya telah di anggap meninggal dunia dan telah dilakukan ritual kematian.

Karena bukti nyata belum ada, ha ini sebenarnya masih membuat warga sekitar ragu tentang kebenaran kematian Liu, namun mereka jadi percaya perkataan Yu dengan mengatakan telah cukup lama tidak pulang kampung. Demikian di lansir dari South China Morning Post 18 Juni 2018.

Peristiwa seperti ini sering terjadi pada masa-masa dulu kisaran tahun 1980, dimana pada masa itu belum tersedia alat komunikasi, serta berbagai fasilitas dalam aktifitas belum seperti saat ini.

Komentar Anda

Leave a Comment

Berita Terkait