Mata Wanita Ini Buta Gara-gara Pakai Make Up Kedaluwarsa

cosmetics expired

Palinganeh.com – Mata wanita ini buta setelah diketahui penyebabnya ia gunakan alat kosmetik yang sudah kedaluarsa selama dua puluh tahun. Wanita bernama Shirley Potter asal Australia mengatakan tidak menyadari bahwa kosmetik juga memiliki sifat kedaluarsa, yang dia tahu salama ini hanya ada dalam bahan atau makanan kemas.

Oleh karena itu ia pun memberi ingat kepada wanita siapa saja agar hati-hati menggunakan alat kosmetik, terutama masa berlakunya, jangan sampai mengalami nasib seperti dirinya yang demikian fatal akibat menggunakan alat kosmetik kedaluarsa selama dua puluh tahun menyebabkan kebutaan.

“Saat itu saya menggunakan kosmetik untuk kali pertama selama beberapa tahun. Esoknya mata saya jadi merah lalu terasa sangat perih,” kata Potter.

Saat diperiksakan ke dokter, ternyata tidak dapat diketahui secara langsung penyebabnya, tubuh beberapa lama baru diketahui bahwa mata Potter mengalami infeksi.

“Apakah anda pernah menggunakan kosmetik kedaluarwa?.” tanya dokter.

Saat itu ia ingat bahwa memang pernah menggunakan alat kosmetik yang masa berlaku pemakaiannya sudah habis bahkan sudah terlalu lama hingga 20 tahun silam.

Baca juga: Demi Tampil Cantik, Cewek Ini Minum Air Kencing Anjing

Semula ia tidak kepikiran bahwa tidak ada istilah kedaluarsa dalam benda tersebut, sehingga ia langsung pakai saja. “Menurut dokter. saya akan menjadi buta permanen dalam rentang waktu tiga tahun dimuka. Ini membuat saya takut.” kata nya seperti dilansir dari Npost 2 Juli 2-18.

Mata Wanita Ini Buta Gara-gara Pakai Make-Up Kedaluwarsa

Kejadian serupa yang pernah dialami seorang wanita Australia Theresa Lynch, ia hampir saja mengalami kebutaan setelah ia tidak membersihkan maskara selama puluhan tahun. Gejala mulai muncul benjolan kecil dibawah kelopak mata.

Baca juga: Pasang Tato Alis Agar Wajah Makin Cantik Malah Jadi Memalukan Begini

Setelah diperiksakan ke dokter benjolan tersebut terjadi lantaran partikel dalam jumlah banyak mengarah ke maskara hingga menumpuk membentuk benjolan, hal ini terjadi karena maskara tersebut tak pernah dibersihkan selama puluhan tahun.

“Kelopak mata saya terasa bengkak serta terasa berat. Hal ini karena saya tidak pernah membersihkannya,” kata Lynch.

Baca juga: Salon Kecantikan Tempat Mesum, Seorang Anak Gerebek Ayahnya

Ingin tampil cantik dengan menggunakan riasan, tetapi justru berakibat fatal. Hati-hati menggunakan kosmetik jangan asal pakai saja. Pastikan dalam masa berlaku.

Komentar Anda

Leave a Comment

Berita Terkait