Nyamar Jadi Perempuan Berhijab, Pria Ini Berulang Kali Mencuri Motor

Nyamar Jadi Perempuan Berhijab, Pria Ini Berulang Kali Mencuri Motor

Palinganeh.com — Pria berinisial H berusia 20 tahun yang menyamar jadi perempuan berhijab melakukan aksi pencurian sepeda motor matic di kawasan kost-kostan Tamansari, Bandung Wetan beberapa hari lalu.

Dengan menyamar jadi perempuan berhijab supaya tidak dicurigai, selama menjalankan aksinya, pria tersebut telah berulang kali melakukan aksi pencurian, yang jadi target adalah kawasan dimana banyak kost.

Dalam aksi pelaku kali ini berhasil di amankan pihak berwajib, dengan barang bukti satu unit sepeda motor, tas, empat unit laptop dan beberapa hijab milik pelaku yang diduga digunakan untuk melakukan aksinya.

Pelaku dalam menjalankan aksinya karena kebutuhan ekonomi, sebagaimana pengakuannya saat diintrogasi pegutas.

“Motif pelaku melakukan aksi pencurian ini dikarenakan faktor kebutuhan ekonomi untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” jelas dia.

Setidaknya, pelaku telah menjalankan aksinya sebanyak lima kali mencuri.

“Pelaku sudah lima kali melakukan aksi pencurian,” kata Kapolsek Bandung Wetan Kompol Hidayatullah, saat ungkap kasus di Mapolsek Bandung Wetan, 22 Mei 2018, sebagaimana dilansir dari okezone.com

Terkait aksi pelaku, pihak berwajib masih melakukan pengembangan atas kejadian tersebut untuk menelusuri pihak penadah barang hasil curian yang dilakukan pelaku.

Akibat dari perbuatannya, pelaku terkena pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

Dizaman sekarang ini prilaku manusia sudah semakin tak terkendali, mereka melakukan tindak kejahatan dengan berbagai modus baru.

Jadi hati-hati buat kalian dimanapun anda berada agar tidak menjadi korban tindak kriminal atau pencurian.

Komentar Anda

Leave a Comment

Berita Terkait