Panjat Gedung 4 Lantai Untuk Selamatakan Anak Tersangkut, Pria Ini Kebanjiran Pujian

Panjat Gedung 4 Lantai Untuk Selamatakan Anak Tersangkut

Palinganeh.com — Pria asal Mali berumur 22 tahun nekad memanjat sebuah bangunan dengan ketinggian 4 lantai hendak menyelamatkan seorang bocah tersangkut yang posisinya sangat mengkhawatirkan, kondisi bocah tersebut bisa jatuh dan besar kemungkinan akan mati jika tidak segera di tolong.

Atas aksinya di mata banyak saksi warga, pria tersebut dinilai sangat berani lantaran dia bergelantungan di atas ketinggian tanpa alat pengaman sama sekali kecuali tangan dan kaki untuk berpegangan dan berpijak. Pria tersebut berasal dari Mali sementara ia melakukan aksi nekadnya di Prancis.

Karena ia berhasil menyelamatkan si bocah malang, pria ini pun mendapat banyak pujian, bahkan banyak yang memberinya julukan sebagai Gassama pahlawan, ada juga yang menjuluki Spiderman.

Tak cuma mendapat pujian dan julukan, berkat aksinya, pria tersebut juga menerima apresiasi dari Wali Kota Paris Anne Hidalgo, ia akan pengupayakan pria spiderman itu agar bisa menetap di Paris.

“Terima kasih banyak untuk Mamoudou Gassama atas aksinya yang sangat berani menyelamatkan nyawa anak.” kata Hidalgo lewat Twitter sebagaimana di lansir dari Merdeka 28 Mei 2018.

“Dia seorang heroik yang pastinya layak di contoh oleh oleh seluruh lapisan masyarakat Paris. Kami akan mendukungnya agar ia bisa menetap di Paris,” tambahnya.

Dampak kedepannya ternyata cukup panjang setelah aksi nekad Gassama, setelah Hidalgo menghubungi secara pribadi untuk menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia bahkan di undang untuk hadir ke Istana Presiden Elysee untuk di pertemukan Presiden Emmanuel Macron.

Menurut gassama sendiri terkait aksi heroiknya. Ketika itu dirinya sedang jalan, ketika itu dirinya melihat seorang anak bergelantungan di atas gedung. Tidak pikir panjang ia langsung saja memanjat gedung tersebut untuk menyelamatkan bocah malang.

“Saya lakukan ini karena saya khawatir sekali karena dia kan masih anak-anak. Namun saya bersyukur berhasil menyelamatkan anak tersebut.”k kata Gassama.

Komentar Anda

Leave a Comment

Berita Terkait

Baca Berita Paling Aneh Lainnya