Sedang Nelpon, Remaja Ini Tewas Setelah Ponselnya Meledak

Sedang Nelpon, Remaja Ini Tewas Setelah Ponselnya Meledak

Palinganeh.com — Ketika ponsel diisi daya, sebaiknya jangan di gunakan untuk beraktifitas baik nelpon, SMS, dan game, biarkan ponsel istirahat sembari mengisi daya. Sudah banyak peristiwa tragis dimana korban terluka parah bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Sebagaimana peristiwa berikut ini menimpa seorang remaja bernama Uma Oram 18 tahun, remaja tersebut mengalami luka parah hingga akhirnya meninggal setelah melakukan panggilan ke salah satu anggota keluarganya. Kebetulan saat itu ponsel sedang dalam kondisi di cas.

Pemdua itu sebelumnya sempat pingsan usai mengalami peladakan ponselnya, ia dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun nyawa remaja tak terselamatkan, ia bahkan meninggal begitu sampai ke rumah sakit.

Menurut pengakuan saudaranya korban, baterai ponsel Uma ketika itu sedang habis, padahal ia ingin menghubungi saudaranya dan akhirnya ia cas ponselnya sambil nelpon.

“Baterai ponsel Uma habis. Lalu ia mengisi daya sambil melakukan panggilan ke salah satu saudara kami. Tidak lama terdengar suara ledakan yang ternyata bersumber dari ponsel Uma. Semula kami tidak tahu apa yang terjadi. Namun kami melihat Uma dalam kondisi pingsan. Kini dia telah meninggal di rumah sakit.” kata saudara Uma, Durga Oram sebagaimana di lansir dari Metro 20 Maret 2018.

Menurut sauara korban, ponsel yang digunakan Uma merupakan ponsel bermerk terkenal. Namun terkait peristiwa meledaknya ponsel yang di gunakan Uma pihak dari produsen mengatakan bahwa ponsel yang di pakai Uma bukan produknya.

“Kami mengonfirmasi bahwa ponsel yang digunakan gadis itu bukan produksi dan didistribusi dari pihak kami. Kami berkomitmen untuk memproduksi ponsel berkwalitas bagus. Sesuai harapan konsumen,” kata salah satu juru bicara produsen ponsel tersebut.

Sementara itu, dari pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan. Jasad Uma juga telah dilakukan otopsi guma mengetahui lebih lanjut penyebab pasti yang dialami korban.

Komentar Anda

Leave a Comment

Berita Terkait