Segitiga Bermuda Kawasan Berbahaya, Berikut Kisah-kisah Mereka Yang Selamat

Palinganeh.com — Apakah segitiga bermuda tempat yang angker? Menyimpan banyak misteri? Karena sering terjadi peristiwa mengerikan di tempat itu, seperti kapal hilang, pesawat jatuh ketika melintas di kawasan tersebut.

Lokasi segitiga bermuda di Samudera Atlantik membentuk garis segi tiga dengan Bermuda wilayah tersebut cukup luas sekitar 4 juta km. Lalu titik berikutnya yang di sebelah utara Puerto Riko, sementara titik bentuk segi tiga berikutnya lagi di sebelah selatan Miami AS.

Berikut cerita menakutkan dari mereka yang berhasil selamat setelah melintasi segitiga bermuda salah satunya yakni Bruce Gernon. Ketika itu ia terbang bersama orang tuanya dan Chuck Lafeyette rekan bisnis.

Mereka terbang menggunakan pesawat Beechcraft Bonanza A36 dari Andros Town Airport di Bahama, pertama kali pesawat terbang berada di dekat Pulau Bimini, saat itu Bruce melihat awan dengan ketinggian sekitar 18km dari permukaan laut.

Bruce Gernon

Bruce Gernon

Awan tersebut seperti muncul dari bumi, Bruce pikir ia bisa terbang mengitari awan itu, setelah beberapa menit awan tersebut berubah bentuk menjadi lengkungan atau bulatan dengan lubang di tengah seperti kue donut.

Waktu terus berjalan, ternyata awan yang ada di Andros dan Bimini itu awan yang sama yang membentuk bulatan raksasa seperti donut.

Jarak tempuh perjalanan terus melaju hingga kisaran 20 km, Bruce melihat jalan keluar yang berbentu U disebelah barat awan donut itu. Pesawat melintasi jalan itu karena itu merupakan satu-satunya jalan yang tentu tak ubahnya terowongan selama sekitar 20 detik hingga akhirnya dapat keluar dari area itu.

Apa yang terjadi sebenarnya selama pesawat terjebak dalam lingkaran awan berbentuk donut, menurut yang dialami Bruce, dirinya merasa ringan seperti melayang serta kecepatan momentum jadi bertambah.

Pada saat itu Bruce belum tahu pasti apa yang telah terjadi yang jelas ketika pesawat mendarat ia merasa ada yang aneh, ia merasa selama terbang terasa lebih cepat di banding biasanya. Dari Andros Town Airport ke Palm Beach memakan waktu 47 menit padahal seharusnya 75 menit.

Jarak yang di tempuh 402 km namun dalam waktu 47 menit sudah sampai, disinilah misteri yang tidak dapat diketahui, namun hal yang paling penting adalah keselamatan.

Cary Gordon Trantham

Cary Gordon Trantham

Sementara pengalaman yang lain, menerbangkan pesawat sudah biasa dilakukan Cary Gordon Trantham, namun belum pernah mendapat mengalaman aneh setelah melewati kawasan Segitiga Bermuda. Cary Gordon semual ingin terbang dari Naval Air Station di Key West menuju Ormond Beach.

Ketika itu pesawat terbang berada tepat diatas laut, lalu Cary teringat seorang pilot dulu pernah memberi ingat padanya tentang dead air space.

Perjalanan Cary selamat, namun perjalanan pulangnya ia menemukan masalah, Cary di minta mengubah rutenya karena diperkirakan akan ada badai, ketika itu pesawat berada di atas Naples, tak lama Cary mulai kehilangan kendali di pesawatnya.

Cary sukar mengenal batas-batas mana permukaan laut dan langit, ia merasa semuanya terlihat gelap. Kompas tidak berfungsi, pengukur ketinggian cuma bisa berputar-putar tak jelas. Cary berusaha menghubungi radio pengontrol namun gagal.

Pada kondisi sedemikian menakutkan, terlintas dalam benaknya bahwa ajal telah di depan mata, namun rupanya, ajal tak jadi menjemputnya. Ia dapat mengendalikan pesawatnya dengan menaikkan pesawat hingga ketinggian 4000 kaki atau sekitar 1219 m dari posisi semula, saat itu radio pengontrol telah kembali berfungsi.

Ada cahaya lampu terlihat di bawah sana, itu aritnya pesawat sudah berada pada titik aman, hingga tanpa sadar, Cary telah selamat dan berhasil melintasi Segitiga Bermuda.

Komentar Anda

Leave a Comment

Berita Terkait

Baca Berita Paling Aneh Lainnya