Sudah Punya Dua Istri, Pria 41 Tahun Ini Nikahi Gadis 11 Tahun Jadi Istri Ke 3

Sudah Punya Dua Istri

Palinganeh.com – Sudah punya dua istri, pria berusia 41 tahun asal Malaysia kembali ingin menikah dengan bocah perempuan berusia 11 tahun untuk jadi istri ke tiga di Gua Musang, Kelantan, Malaysia. Gadis kecil yang baru umur 11 tahun itu dibiarkan orang tuanya menikah dan jadi istri ke tiga.

Pria berusia 41 tahun yang belum diketahui identitasnya tersebut menurut imam mushala, selain punya dua istri, ia sudah punya enam anak yang masing-masing berusia dari lima tahun hingga 18 tahun, bahkan satu dari anaknya merupakan teman calon ibu tiri ke tiga.

Peristiwa ini diketahui setelah seorang istri ke duanya mengunggah foto suaminya dengan gadis 11 tahun sebagai pengantin baru dengan caption “Selamat pengantin baru suamiku 41, Maduku 11.” dalam bahasa melayu.

Baca juga: Tradisi Aneh, Menikahkan Anak Yang Telah Meninggal Dunia

Unggahan tersebut hanya beberapa saat sebelum dihapus dan terkait terjadinya pernikahan yang tak wajar, masalah tersebut telah disampaikan ke pengadilan, ustaz dan departemen kesejahteraan sosial malaysia yang selanjutnya dari pihak bersangkutan melakukan upaya penyelidikan.

Sudah Punya Dua Istri, Pria 41 Tahun Ini Nikahi Gadis 11 Tahun Jadi Istri Ke 3

Sudah Punya Dua Istri

Gadis kecil berusia 11 tahun merupakan anak dari Mat Rashid Rimadsa berusia 49 tahun yang merupakan warga Thailand yang selama ini tinggal di Kampung Panggong Lalat, Malaysia, ia merestui pernikahan tersebut dan mengaku mengenal baik siapa calon menantunya.

Lebih jauh lagi, menurut Rashid bahwa suaminya putrinya berjanji akan mendaftarkan pernikahannya ke Departemen Urusan Islam di Kelantan nanti setelah anaknya Masaryu Mat Rashid menginjak usia 16 tahun yang artinya nanti lima tahun mendatang.

Baca juga: Perkawinan Sedarah, Menikahi Anaknya Atau Ibunya di Tempat Ini Masih Berlaku

Karena anaknya masih kecil, mereka membuat status pernikahan lebih dulu, dalam sementara waktu sanga nak tetap tinggal bersama orang tua. “Saat ini, anak saya tinggal bersama saya,” katanya.

Seminggu menjelang lebaran Idul Fitri, menurut Mat Rashid pria tersebut meminta restu untuk menikahi putrinya yang baru umur 11 tahun. Pada saat itu ia katakan bahwa putrinya belum cukup umur, namun pria tersebut bersikeras akan menikahinya hingga membuatnya terpaksa setuju.

Dibalik terjadinya pernikahan tersebut ternyata ada beberapa alasan kuat. Pertama masalah ekonomi Mat Rashid yang demikian minim sebagai kuli karet, sementara calon menantunya yang sudah punya dua istri meminta restu menikahi anaknya alih-alih membantu perekonomiannya.

Sementara gadis kecil menerima dengan senang hati, bahkan ia pun mencintai suaminya dari sisi ke tiga setelah istri pertama dan kedua dengan tanpa peduli apa kata orang.

Baca juga: Seorang Ulama 60 Tahun Nikahi Anak Umur 6 Tahun

Kisahnya mirip dengan istilah kawin gantung, dimana mereka menikah sejak masa anak-anak lalu kelak setelah mereka dewasa baru dibolehkan hidup bersama.

Sementara undang-undang di Malaysia wanita baru diperbolehkan menikah setelah usianya 18 tahun ke atas.

Komentar Anda

Leave a Comment

Berita Terkait